-

Senin, 25 Desember 2017

Sel kanker darah dapat di bunuh dengan jahe

Sel kanker darah dapat di bunuh dengan jahe,- Selama ini jahe diketahui sebagai salah satu rempah yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah sebagai obat kanker yang bisa menghancurkan sel kanker prostat. Namun baru-baru ini peneliti juga menemukan manfaat lain dari jahe, yaitu membunuh sel kanker darah (leukemia)

Penelitian di China yang dilakukan pada November 2013 mengungkap bahwa zat dalam jahe memiliki kemampuan untuk menyebabkan kematian sel (apoptosis) pada sel kanker darah pada manusia. Uniknya, zat ini membunuh sel kanker tanpa mempengaruhi sel lain yang masih sehat.

Zat bernama 6-Shagaol ini juga ditengarai mampu membunuh sel kanker lain termasuk sel kanker paru-paru, kanker ovarium, dan kanker payudara. Yang paling menakjubkan, zat ini berhasil membunuh sel kanker darah tanpa menyebabkan efek samping apapun.

Dalam berbagai penelitian yang dilakukan untuk mencari obat alternatif dalam menyembuhkan kanker, zat 6-Shagaol menunjukkan kemampuan yang hebat dan terbaik di antara semuanya. Yang paling penting adalah zat ini tak menyebabkan kerusakan sampingan pada sel yang normal seperti halnya obat atau perawatan kanker berupa kemoterapi atau radiasi.

Meski begitu peneliti masih memerlukan banyak penelitian untuk membuat zat ini bisa dikonsumsi secara luas dan dipasarkan. Peneliti juga berencana untuk melakukan percobaan pada manusia terlebih dahulu.

Untuk mendapat manfaat dari jahe, Anda bisa menggunakannya dalam masakan atau menjadikannya sebagai minuman. Mencampurkannya dengan teh atau menyeduh jahe hangat juga bisa jadi pilihan untuk menyehatkan tubuh dan mencegah kanker.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar